Bukan zamannya lagi kita gagap teknologi. Justru teknologilah yang harus kita kuasai dan manfaatkan untuk memperluas wawasan, serta mempelancar aktivitas sekaligus mendukung pengembangan bisnis.
laptop Jangan bilang saat ini Anda belum mengenal dunia internet atau tidak bisa mengoperasikan fasilitas ini. Anda bisa ketinggalan zaman dan kalah bersaing jika dari sekarang tidak mengakrabi dunia ini. Di sekolah-sekolah tingkt dasar pun kini sudah mulai ada pelajaran tentang pengenalan dunia internet. Keberadaan warnet di banyak tempat, dengan biaya yang relatif murah, tentu semakin menunjang masyarakat dalam memanfaatkannya. Teknologi internet bisa membantu kita mendapatkan ilmu pengetahuan seluas-luasnya, informasi teraktual dari seluruh dunia, serta berkomunikasi dengan banyak orang tanpa batas. Dengan taktik yang tepat, teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung bisnis CNI yang Anda jalankan.
Jangan menganggap remeh kemampuan teknologi internet ini. Meskipun di Indonesia pengakses internet dibilang masih terbatas, tapi golongan yang bisa mengakses internet ini adalah mereka yang benar-benar sangat potensial, baik profesional sebagai penyebar informasi/pesan maupun potensial sebagai pangsa pasar konsumen. Teknologi internet bahkan bisa membuat pesan Anda bisa sampai ke siapa pun tanpa Anda harus lebih dulu mengenal mereka.
* Pemasaran Viral..?
Ada info tentang cara praktis pertolongan pertama terhadap orang yang terkena stroke yang harus ditusuk jarum ujung-ujung jarinya hingga berdarah. Info ini beredar luas menyebar melalui internet. Isi pesan yang tampak begitu penting dan bermanfaat membuat orang yang pernah terima e-mail ini meneruskan kepada teman-temannya. Terlepas benar tidaknya pesan itu, dan padahal kita belum pernah mengalami atau membuktikan hal itu, kita mungkin terdorong untuk menyebarkan info tersebut. Tak sedikit kiriman e-mail berisi informasi yang belum tentu kebenarannya. Penyebaran informasi ini tak dibatasai ruang dan waktu. Tak dibatasi ruang, karena sistem jaringan membuat pesan bisa tersebar bahkan hingga lintas negara/benua. Tak dibatasi waktu karena info beberapa tahun lalu bisa berputar lagi sekarang. Pesan apa pun, dalam hitungan detik, bisa tersebar via internet ke seluruh Indonesia, bahkan dunia.
Teknologi penyampaian pesan lewat internet ini semakin dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk mengembangkan bisnis. Belakangan muncul istilah viral marketing (pemasaran viral) yang merupakan salah satu metode pemasaran online yang murah dan efektif. Tujuannya, menciptakan buzz tentang produk atau jasa tertentu. Pemasaran ini ditujukkan pada beberapa pihak yang diharapkan pihak tersebut akan menyebarkan ke rekan-rekannya, demikian seterusnya. Di dunia online penyebarannya umumnya melalui e-mail. Bentuknya bisa beragam. Yang paling sederhana berupa newsletter berisikan artikel menarik. Biasanya di bawah newsletter tersebut disertakan tautan ke website tertentu untuk pembaca e-mail mencari informasi lebih lanjut tentang jasa atau produk yang ditawarkan.
Viral marketing merupakan strategi yang digunakan untuk mendorong seseorang agar menyampaikan pesan (seringnya pemasaran) Anda pada orang lain, bisa lewat e-mail atau sms. Manfaatnya pesan Anda itu terus menyebar dan meluas dengan cepat. Karena caranya yang seperti metode penyebaran virus itulah maka namanya disebut viral marketing. Bila strategi ini berjalan sukses, bisnis bisa melejit dengan sangat cepat. Istilah kunonya, strategi ini kurang lebih sama seperti ungkapan jawa gethok tular alias dari mulut ke mulut (word of mouth). Tak bisa di sangkal keajaiban promosi dari mulut ke mulut memiliki efek yang luar biasa.
* Konten dan Bentuk Viral
Viral juga bisa berupa teaser dari aplikasi interaktif sederhana. E-mail yang diterima hanya berisikan sedikit cuplikan. Untuk memainkan aplikasi interaktif, pembaca harus mengklik tautan di e-mail untuk masuk ke suatu website dan memainkan atau mendownload aplikasi interaktif dari website tersebut. Terlepas dari bentuknya newsletter atau media interaktif, yang paling krusial adalah disain konten viral itu sendiri. Disain konten viral harus membuat seseorang tertarik untuk membaca dan menyebarkannya ke rekan-rekannya. Kuncinya, viral tersebut harus lucu, sangat menarik, atau sangat menggugah emosi pembacanya.
Semakin banyaknya viral yang beredar di dunia internet, menuntut pengirim pesan berkreasi sekreatif mungkin untuk menarik pengunjung. Semakin canggihnya teknologi pun memungkinkan pesan viral dibuat lebih customized. Seperti pengunjung bisa memasukkan teks sesuai keinginan mereka. Namun, sekali lagi, viral hanyalah metode. Yang utama adalah konten kreatif dibaliknya. Bisa saja Anda menerima e-mail viral dari teman Anda. Namun, saat Anda mengunjungi alamat website di e-mail tersebut, hasilnya ternyata mengecewakan. Bisa jadi Anda tidak mau lagi berkunjung ke website tersebut.
* Apa yang perlu Dilakukan...?
Pelan-pelan akrabilah dunia internet ini. Sarankan kepada para mitra Anda untuk melakukan hal serupa. Selanjutnya Anda perlu ikut mailing list tertentu sesuai hobi atau yang mendukung bisnis CNI. Katakanlah mailing list kesehatan. Dari sini Anda bisa meluaskan kenali dan relasi, menemukan peluang untuk mengenalkan produk dan bisnis CNI. NAmun Anda perlu melakukan pendekatan yang smooth, atau kalau perlu Anda memposisikan diri bukan sebagai member CNI tetapi konsumen produk CNI. Saat ada kesempatan yang cocok, berikan informasi atau pesan kesehatan yang penting yang terkait produk-produk CNI, tetap dengan cara yang elegan dan sopan.
Anda perlu mengantisipasi info atau pesan berantai yang negatif. Bila bergabung dalam mailing list, akan ada banyak info. Salah satunya mungkin keluhan seseorang akan produk CNI.Info ini, meski belum tentu kebenarannya (misal hanya merupakan reaksi positif tubuhnya atas produk makanan kesehatan atau ulah orang yang iseng), harus dipertimbangkan ada orang yang meneruskan ke teman-teman lainnya di buku alamat e-mail-nya. Jangan sampai hal itu terjadi. Kita harus berusaha meluruskan secara elegan dan diplomatis. Karena jika tidak, tak lama, berita itu pun menyebar. Buzz-nya semakin terdengar ke mana-mana. Itu adalah contoh viral yang sederhana, dan mungkin saja, tidak terkendalikan.
Namun tentu saja, kalau itu semua bisa dikendalikan dengan baik. Viral bisa memberikan manfaat positif terhadap suatu produk. Orang akan tertarik atau mau membeli produk kalau sahabatnya yang mereferensikan tentang kebagusan produk tersebut. Jika ada seseorang di luar CNI yang berpendapat positif tentang manfaat produk CNI ataupun bisnisnya, ini menjadi kesempatan untuk menyebarkan seluas-luasnya dengan cara elegan dan netral.
Saat waktu Anda tak sibuk dengan aktivitas, saat Anda sedang ingin beristirahat, dengan duduk-duduk pun Anda bisa menjelajahi dunia dan mengembangkan bisnis Anda. Cobalah!
Produk CNI bisa dipasarkan melalui internet, yaitu:
• CNI Sun Chlorella
• CNI Ester-C Plus
• CNI Marine Organic Calcium
• Nutrimoist (cream ajaib serba guna)
• CNI HealthPack 3 in One
• Organik Dietary Fiber Powder
• Vitasigi-F
• CNI Gold Soya
• CNI Ginseng Tea
• Vitasigi-F Junior
• CNI Sun Eleuthero
• CNI Lyophilized Royal Jelly
• Phyto Lite
• Phyto Gold
• Bio Plus
• Narish
• Chlorella New Gold
• Progene
• CNI Omega-3 with Ester-E
• DMG (ditaruh dibawah lidah)
• LIBILON
• CNI Ester-C Active
• Ginseng Coffee Original
• Hifiber Pudding
• Water Treatment
• Super Sc88 MPC
• Super Sc88 Laundry Compound
• Plant Catalyst 2006
• Plankton Catalyst 2006
• Pasta Gigi Winz
• Ires Cosmetic
• Fire Sens
• Mie Sehati Special
• Sun O-Vit
• Ginseng Coffee Sugar Free
• Up CafĂ©
• Dll.
laptop Jangan bilang saat ini Anda belum mengenal dunia internet atau tidak bisa mengoperasikan fasilitas ini. Anda bisa ketinggalan zaman dan kalah bersaing jika dari sekarang tidak mengakrabi dunia ini. Di sekolah-sekolah tingkt dasar pun kini sudah mulai ada pelajaran tentang pengenalan dunia internet. Keberadaan warnet di banyak tempat, dengan biaya yang relatif murah, tentu semakin menunjang masyarakat dalam memanfaatkannya. Teknologi internet bisa membantu kita mendapatkan ilmu pengetahuan seluas-luasnya, informasi teraktual dari seluruh dunia, serta berkomunikasi dengan banyak orang tanpa batas. Dengan taktik yang tepat, teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung bisnis CNI yang Anda jalankan.
Jangan menganggap remeh kemampuan teknologi internet ini. Meskipun di Indonesia pengakses internet dibilang masih terbatas, tapi golongan yang bisa mengakses internet ini adalah mereka yang benar-benar sangat potensial, baik profesional sebagai penyebar informasi/pesan maupun potensial sebagai pangsa pasar konsumen. Teknologi internet bahkan bisa membuat pesan Anda bisa sampai ke siapa pun tanpa Anda harus lebih dulu mengenal mereka.
* Pemasaran Viral..?
Ada info tentang cara praktis pertolongan pertama terhadap orang yang terkena stroke yang harus ditusuk jarum ujung-ujung jarinya hingga berdarah. Info ini beredar luas menyebar melalui internet. Isi pesan yang tampak begitu penting dan bermanfaat membuat orang yang pernah terima e-mail ini meneruskan kepada teman-temannya. Terlepas benar tidaknya pesan itu, dan padahal kita belum pernah mengalami atau membuktikan hal itu, kita mungkin terdorong untuk menyebarkan info tersebut. Tak sedikit kiriman e-mail berisi informasi yang belum tentu kebenarannya. Penyebaran informasi ini tak dibatasai ruang dan waktu. Tak dibatasi ruang, karena sistem jaringan membuat pesan bisa tersebar bahkan hingga lintas negara/benua. Tak dibatasi waktu karena info beberapa tahun lalu bisa berputar lagi sekarang. Pesan apa pun, dalam hitungan detik, bisa tersebar via internet ke seluruh Indonesia, bahkan dunia.
Teknologi penyampaian pesan lewat internet ini semakin dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk mengembangkan bisnis. Belakangan muncul istilah viral marketing (pemasaran viral) yang merupakan salah satu metode pemasaran online yang murah dan efektif. Tujuannya, menciptakan buzz tentang produk atau jasa tertentu. Pemasaran ini ditujukkan pada beberapa pihak yang diharapkan pihak tersebut akan menyebarkan ke rekan-rekannya, demikian seterusnya. Di dunia online penyebarannya umumnya melalui e-mail. Bentuknya bisa beragam. Yang paling sederhana berupa newsletter berisikan artikel menarik. Biasanya di bawah newsletter tersebut disertakan tautan ke website tertentu untuk pembaca e-mail mencari informasi lebih lanjut tentang jasa atau produk yang ditawarkan.
Viral marketing merupakan strategi yang digunakan untuk mendorong seseorang agar menyampaikan pesan (seringnya pemasaran) Anda pada orang lain, bisa lewat e-mail atau sms. Manfaatnya pesan Anda itu terus menyebar dan meluas dengan cepat. Karena caranya yang seperti metode penyebaran virus itulah maka namanya disebut viral marketing. Bila strategi ini berjalan sukses, bisnis bisa melejit dengan sangat cepat. Istilah kunonya, strategi ini kurang lebih sama seperti ungkapan jawa gethok tular alias dari mulut ke mulut (word of mouth). Tak bisa di sangkal keajaiban promosi dari mulut ke mulut memiliki efek yang luar biasa.
* Konten dan Bentuk Viral
Viral juga bisa berupa teaser dari aplikasi interaktif sederhana. E-mail yang diterima hanya berisikan sedikit cuplikan. Untuk memainkan aplikasi interaktif, pembaca harus mengklik tautan di e-mail untuk masuk ke suatu website dan memainkan atau mendownload aplikasi interaktif dari website tersebut. Terlepas dari bentuknya newsletter atau media interaktif, yang paling krusial adalah disain konten viral itu sendiri. Disain konten viral harus membuat seseorang tertarik untuk membaca dan menyebarkannya ke rekan-rekannya. Kuncinya, viral tersebut harus lucu, sangat menarik, atau sangat menggugah emosi pembacanya.
Semakin banyaknya viral yang beredar di dunia internet, menuntut pengirim pesan berkreasi sekreatif mungkin untuk menarik pengunjung. Semakin canggihnya teknologi pun memungkinkan pesan viral dibuat lebih customized. Seperti pengunjung bisa memasukkan teks sesuai keinginan mereka. Namun, sekali lagi, viral hanyalah metode. Yang utama adalah konten kreatif dibaliknya. Bisa saja Anda menerima e-mail viral dari teman Anda. Namun, saat Anda mengunjungi alamat website di e-mail tersebut, hasilnya ternyata mengecewakan. Bisa jadi Anda tidak mau lagi berkunjung ke website tersebut.
* Apa yang perlu Dilakukan...?
Pelan-pelan akrabilah dunia internet ini. Sarankan kepada para mitra Anda untuk melakukan hal serupa. Selanjutnya Anda perlu ikut mailing list tertentu sesuai hobi atau yang mendukung bisnis CNI. Katakanlah mailing list kesehatan. Dari sini Anda bisa meluaskan kenali dan relasi, menemukan peluang untuk mengenalkan produk dan bisnis CNI. NAmun Anda perlu melakukan pendekatan yang smooth, atau kalau perlu Anda memposisikan diri bukan sebagai member CNI tetapi konsumen produk CNI. Saat ada kesempatan yang cocok, berikan informasi atau pesan kesehatan yang penting yang terkait produk-produk CNI, tetap dengan cara yang elegan dan sopan.
Anda perlu mengantisipasi info atau pesan berantai yang negatif. Bila bergabung dalam mailing list, akan ada banyak info. Salah satunya mungkin keluhan seseorang akan produk CNI.Info ini, meski belum tentu kebenarannya (misal hanya merupakan reaksi positif tubuhnya atas produk makanan kesehatan atau ulah orang yang iseng), harus dipertimbangkan ada orang yang meneruskan ke teman-teman lainnya di buku alamat e-mail-nya. Jangan sampai hal itu terjadi. Kita harus berusaha meluruskan secara elegan dan diplomatis. Karena jika tidak, tak lama, berita itu pun menyebar. Buzz-nya semakin terdengar ke mana-mana. Itu adalah contoh viral yang sederhana, dan mungkin saja, tidak terkendalikan.
Namun tentu saja, kalau itu semua bisa dikendalikan dengan baik. Viral bisa memberikan manfaat positif terhadap suatu produk. Orang akan tertarik atau mau membeli produk kalau sahabatnya yang mereferensikan tentang kebagusan produk tersebut. Jika ada seseorang di luar CNI yang berpendapat positif tentang manfaat produk CNI ataupun bisnisnya, ini menjadi kesempatan untuk menyebarkan seluas-luasnya dengan cara elegan dan netral.
Saat waktu Anda tak sibuk dengan aktivitas, saat Anda sedang ingin beristirahat, dengan duduk-duduk pun Anda bisa menjelajahi dunia dan mengembangkan bisnis Anda. Cobalah!
Produk CNI bisa dipasarkan melalui internet, yaitu:
• CNI Sun Chlorella
• CNI Ester-C Plus
• CNI Marine Organic Calcium
• Nutrimoist (cream ajaib serba guna)
• CNI HealthPack 3 in One
• Organik Dietary Fiber Powder
• Vitasigi-F
• CNI Gold Soya
• CNI Ginseng Tea
• Vitasigi-F Junior
• CNI Sun Eleuthero
• CNI Lyophilized Royal Jelly
• Phyto Lite
• Phyto Gold
• Bio Plus
• Narish
• Chlorella New Gold
• Progene
• CNI Omega-3 with Ester-E
• DMG (ditaruh dibawah lidah)
• LIBILON
• CNI Ester-C Active
• Ginseng Coffee Original
• Hifiber Pudding
• Water Treatment
• Super Sc88 MPC
• Super Sc88 Laundry Compound
• Plant Catalyst 2006
• Plankton Catalyst 2006
• Pasta Gigi Winz
• Ires Cosmetic
• Fire Sens
• Mie Sehati Special
• Sun O-Vit
• Ginseng Coffee Sugar Free
• Up CafĂ©
• Dll.
Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI
Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia ditambah ongkos kirim)
AGEN RESMI PRODUK CNI
Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia ditambah ongkos kirim)